Glass Painting

Glasspainting merupakan ketrampilan dalam melukis di media gelas/kaca. Kerajinan kaca yang satu ini mempunyai nilai seni yang khas karena dengan aneka ragam warna yang sangat indah, kerajinan kaca ini berbeda dengan kaca-kaca dekorasi, biasanya bisa dijumpai di toko-toko souvenir atau toko kerajinan.

Produk glasspainting sering disebut juga sebagai decorative glasspainting bisa berupa kaca hias, gelas, toples, botol-botol bekas, lampu hias, tempat lilin, vas, mangkuk, asbak rokok dll.

Agar bisa melukis diatas bahan dasar kaca benda apapun terbuat dari kaca yang bening dapat dilukis atau diwarnai sesuai kemauan kita, apalagi kaca yang bening transparan  dan berkilau membuat tampilan kaca warna-warna yang dilukiskan semakin menonjol dan mempunyai nilai seni tersendiri.

Selain mempunyai nilai seni yang biasa dibuat sebagai hoby , sabagai hiasan, kreasi-kreasi dari glasspainting ini juga bisa mempunyai nilai jual tersendiri dan dapat menambah penghasilan keluarga, sudah banyak bukti orang-orang Indonesia yang sukses dan berhasil dengan usaha glasspainting.

Jangan ragu untuk bisa belajar membuat lukisan di atas kaca, bukan hanya orang bakat saja yang bisa melakukannya. Orang biasa saja dengan niat untuk belajar bisa kursus dengan Matahari, Kami akan memberikan pelajaran dari bahan apa saja yang perlu di siapkan dan peralatan apa saja yang kita butuhkan, sampai proses melukisnyapun kami akan ajarkan.

Untuk membuat glasspainting alat-alat yang dibutuhkan : kuas, lidi, cutton bud

Bahan-bahan glaspainting : media yang akan dilukis (biasa kaca, gelas, toples, botol,  dll), cat kaca, pola/gambar.

Cara melukis  kaca atau gelas : Untuk pemula sebaiknya memakai kaca yang datar tanpa lengkungan-lengkungan. Siapkan gambarnya lalu pasangkan dibelakang kaca /didalam gelas. Gambar/motif dibelakang kaca mempermudah proses mengecat karena kita tinggal mengikuti motif atau pola gambar tsb.Tapi sebelum di cat atau digambar kaca harus dibersihkan dari minyak atau kotoran sebaiknya dicuci dengan sabun dahulu lalu di keringkan. Cat yang dipakai juga harus diaduk sampai tercampur rata agar hasil cat di kaca benar-benar sempurna. Setelah gelas / kaca dicat dibiarkan kering atau dijemur dengan matahari , kalau di jemur di matahari usahakan jangan terkena debu, bisa juga dihairdryer.
Slamat mencoba 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s