Pantai Sawarna

Secara geografis, Desa Sawarna ini terletak di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. Berbatasan Langsung dengan Pelabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi – Jawa Barat. Dari Jakarta menuju Sawarna dengan menggunakan mobil membutuhkan 7-8 jam perjalanan dengan jarak tempuh lebih dari 270 KM.

Desa Sawarna memiliki beberapa destinasi wisata yang berbeda dalam satu kawasan desa wisata. Desa Sawarna memiliki daerah wisata pantai yang masih alami dan asri seperti pantai Ciantir, Pantai Tanjung Layar, Pantai Legoon Pari, Pantai Karang Taraje, Pantai Pulo Manuk dan Pantai Cipamadagan. Selain itu ada Goa Yaitu Goa Lalay dan Goa Lagir dan Juga memiliki Bukit 100 tangga. Dan tentunya wilayah pegunungan dan pesawahan yang masih alami.

Untuk mencapai tempat ini saya harus bersabar dikarenakan lamanya perjalanan dari jakarta kurang lebih waktu itu 10 jam, hal ini di karenakan rusaknya jalanan yang saya lewati serta indahanya panorama di sepanjang perjalanan menuju ke pantai sawarna. Dibawah ini sedikit foto-foto yang telah saya dapatkan ketika saya berada di pantai sawarna :

sawarna.jpg  ini adalah pemandangan pada malam hari yang saya ambil pada saat sedang membuat api unggun. jadi di depan tempat kita menginap terdapat beberapa sawah yang baru saja di tanam. Seketika saya melihat bulan yang terang serta didampingi awan yang begitu indah rasa ingin untuk menggambil foto ini sangat tinggi. Foto ini saya ambil menggunakan Slow Speed.

Pantai sawarna

Pantai sawarna

Pantai sawarna

Pantai sawarna

Pantai sawarna Pantai sawarna

Pantai sawarna

Foto-Foto di atas saya ambil pada saat saya berada di Tanjung Layar dan Legon Pari. Hanya memiliki waktu sedikit liburan. Ingin rasanya pergi ke pantai sawarna lagi untuk belajar berselancar serta menggambil banyak panorama yang indah. Bagaimana menurut anda? indah bukan ! Masih banyak lagi tempat-tempat yang dapat kita singgahi untuk mendapatkan pemandangan serta tempat-tempat yang bagus untuk menjadi inspiras.

Refrensi : https://www.facebook.com/pages/Pantai-Sawarna/211311492271153?id=211311492271153&sk=app_233380696798022

Tinggalkan Balasan

